WhatsApp Marketing

Ide WhatsApp story agar Jualan Laris

Ide WhatsApp Story yang bikin jualanmu laris — WhatsApp story adalah salah satu fitur WhatsApp yang bisa dipakai untuk jualan. Sebelumnya kita...

Written by Hasnil · 2 min read >
ide whatsapp story untuk jualan

Ide WhatsApp Story yang bikin jualanmu laris — WhatsApp story adalah salah satu fitur WhatsApp yang bisa dipakai untuk jualan. Sebelumnya kita hanya bisa memanfaatkan Status dan Foto Profil sebagai tempat untuk jualan. Sekarang WhatsApp story sudah bagaikan wall di sosial media. Sehingga percuma kalau tidak kita manfaatkan sebaik-baiknya.

Saya pernah melakukan uji coba antara WhatsApp Story, Instagram Story dan Facebook Story. Ketiganya mempunyai konsep yang sama, yaitu membuat update post yang hanya bertahan 24 jam saja. Sehingga Story ini menarik karena selalu paling update, setelah 24 jam akan dihapus otomatis. Setelah saya coba posting sesuatu, di ketiganya, ternyata WhatsApp story mempunyai tingkat responnya lebih cepat dan lebih banyak.

Salah satu keunggulan WhatsApp adalh fitur story ini. Fitur ini dapat dilihat oleh orang lain dengan syarat orang itu menyimpan nomor WhatsApp kamu dan kamu menyimpan nomor WhatsApp-nya. Jika tidak disimpan, maka WhatsApp story tidak dapat dilihat.

Selalu minta dan ingatkan pembeli kamu untuk menyimpan nomor hape kamu. Dan jangan lupa untuk segera menyimpan nomor hape-nya ya. Ingat pemberian nama di nomor hapenya juga yang tertata ya. Saran saya sih diberi kode-kode khusus untuk memudahkan mengingat dan mencari.

Apakah kamu belum tau cara bikin Link WhatsApp Click to Chat atau klik langsung ngobrol? Jika belum, baca juga artikel ini ya Cara Membuat Link Klik langsung WhatsApp.

Ide WhatsApp Story agar Jualanmu Laris

WhatsApp story jangan diisi dengan post yang itu-itu saja. Sebab WhatsApp story akan sering dilihat oleh pelangganmu. Jika itu membosankan, akan dilewatkan begitu saja. Berikut ini adalah ide-ide WhatsApp story agar jualamu laris manis.

1. Aktifitas ketika sedang Packing

Aktifitas ini mudah dan menarik untuk dijadikan Story. Apalagi dalam bentuk Video. Namun, bukan berarti yang foto kalah menarik. Asalkan diedit dengan desain yang pas akan booming.

2. Foto resi-resi yang pernah dikirim

Tips ini tidak pernah lekang oleh jaman. Foto resi-resi ini menambah kepercayaan orang terhadap bisnis kamu. Resi-resi pengiriman jangan dibuang ya. Sebab bisa menjadi bahan Story.

3. Foto kemasan produk yang siap kirim

Produk yang sudah dikemas dan siap dikirim ditata rapi kemudian difoto. Ini menandakan bahwa produk kamu laris dan banyak yang cari.

4. Posting quotes atau video yang lucu dan menghibur

Jangan melulu ide WhatsApp story-nya tentang yang serius, ada saatnya bikin story yang lucu dan menghibur.

5. Foto dan video ketika kamu bersama keluarga

Selain quotes lucu, aktifitasmu bersama keluarga juga menambah kepercayaan bahwa dirimu ada. Orang akan merasa semakin dekat dengan kamu. Sebab mereka juga mengenal keluarga kamu.

6. Poster Promo produk kamu, bisa disertai dengan kode

Selain soft-selling, tidak ada salahnya jika kamu bikin story yang hard-selling. Misalnya promo produk baru atau produk bundling dalam rangka tertentu.

7. Quotes motivasi

Quotes motivasi cukup banyak digemari. Apalagi kalau quotes-nya sangat menginspirasi.

8. Status sedang sibuk atau sok laris

Jika kamu masih baru di bisnis online, tidak usah khawatir untuk membuat status yang seolah-olah sedang sibuk atau sedang laris. Contoh status ini antara lain

  • Slow Respond dulu ya. Lagi selesaiin orderan.
  • Produk tinggal 5 nih, bentar lagi close order.
  • Jari pegel sedang menjawab chating dengan pelanggan.
  • SABAR ya.. Admin lagi jawabin satu-satu
  • BANJIR ORDER!
  • LUAR BIASA!
  • DAHSYAT!
  • Yang luang, bantuin orderan sini.

9. Aktifitas sedang brifing, rapat atau bertemu dengan orang

Aktifitas ini penting untuk dibuat juga. Sebab menandakan kamu tidak berkutat di jualan rutin, tetapi juga bersosialisasi dan menjalin kerjasama.

Aplikasi untuk membuat konten WhatsApp story yang menarik

Selain ide yang menarik, kamu pastinya juga butuh aplikasi untuk membuatnya kan? Kamu bisa posting dalam bentuk video maupun foto atau quotes. Berikut ini adalah aplikasi yang kamu butuhkan untuk membuat Story yang menarik di WhatsApp.

1. Canva

Aplikasi berbasis web ini membuat saya semakin jarang membuka CorelDraw dan Photoshop. Aplikasinya sederhana dan sudah sangat cukup untuk membuat konten yang menarik. Paling nyaman menggunakannya di Desktop atau Laptop dengan mengunjungi CANVA. Sekarang sudah ada aplikasi Androidnya juga kok.

2. Snapseed

Snapseed adalah aplikasi besutan Google. Sehingga tidak usah diragukan lagi kemampuannya. Selain itu Snapseed 100% gratis.

3. Kinemaster

Sebenarnya masih banyak aplikasi untuk edit video. namun saya paling suka dengan aplikasi Kinemaster. Ada versi gratis dan yang berbayar.

Written by Hasnil
Full-timer Father | Part-timer Entrepreneur | Muslim Seorang ayah yang terus belajar untuk menjadi ayah dan sekaligus suami yang baik. Saya suka bisnis dan diskusi tentang bisnis bersama teman-teman saya. Selalu punya ide-ide baru dan berusaha menyiapkan eksekusinya. Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *