WhatsApp Marketing

Fitur unggulan WhatsApp Bisnis

Siapa yang tidak mengenal WhatsApp? Sudah agak lama WhatsApp meluncurkan aplikasi WhatsApp versi Bisnis. Sesuai dengan namanya, aplikasi WhatsApp ini memang untuk...

Written by Hasnil · 1 min read >
fitur unggulan whatsapp business

Siapa yang tidak mengenal WhatsApp? Sudah agak lama WhatsApp meluncurkan aplikasi WhatsApp versi Bisnis. Sesuai dengan namanya, aplikasi WhatsApp ini memang untuk bisnis. Di Indonesia aplikasi ini sering digunakan untuk closing dengan pembeli dan membuat pembeli menjadi pelanggan.

Awalnya saya kira WhatsApp bisnis hanya sekedar namanya saja yang berbeda, ternyata beda. Fitur di dalam WhatsApp bisnis sangat lengkap dan benar-benar dibutuhkan oleh pengusaha, terutama Customer Service. Berikut ini adalah video tentang WhatsApp Bisnis untuk Anda.

1. Profil Bisnis

WhatsApp bisnis mempunyai fitur unggulan berupa tampilan Profil Bisnis. Profil ini bisa dilihat oleh orang yang mempunyai nomor WhatsApp yang sudah Anda daftarkan. Profil bisnis ini terdapat peta yang terintegrasi dengan Google Map, link website, jam buka dan tutup serta biodata bisnismu.

2. Nomor Telepon Kantor juga bisa

Luar biasanya WhatsApp bisnis adalah nomor  yang digunakan tidak hanya nomor hape saja, melainkan juga nomor telepon kantor. Sehingga Anda tidak perlu khawatir kalau antara nomor telepon kantor bisa digunakan untuk chating dengan pelanggan.

3. Pesan Sapaan

Pesan ini otomatis dikirimkan ketika ada yang pertama kali menghubungimu. Pesan ini juga otomatis dikirimkan pertama kali ketika pelanggan dan kamu sudah lama tidak kontak.

4. Pesan Non Aktif

Jam kantor atau jam aktif dari bisnis juga bisa diatur sehingga kita bisa memilih mengirimkan pesan non aktif ini. Pesan ini akan otomatis terkirim ketika ada pelanggan yang chatting di luar jam kerja.

5. Respon Cepat

Pernahkah kamu menangani banyak pelanggan sekaligus di waktu yang bersamaan? Pertanyaan yang diajukan juga berulang dan jawabannya sama. Maka WhatsApp bisnis menyediakan fitur Respon Cepat untuk menyimpan jawaban atau pesan dab dipanggil dengan “/” sewaktu-waktu.

6. Statistik

Statistik ini berupa berapa banyak chating dan berapa pesan yang terkirim. Saat ini fitur ini masih belum banyak bermanfaat kecuali melihat angka statistik sederhana saja. Sehingga kita belum bisa memanfaatkannya lebih dari sekedar melihat angka saja.

7. Label

Fitur ini sangat bermanfaat untuk kita sebagai pengusaha maupun Customer Service. Kamu bisa menandai pesan di WhatsApp dengan berbagai label. Tanda ini bisa dipakai untuk menandai apakah orderan sudah selesai atau belum. Kamu juga bisa menjadikan label untuk mengkategorikan pelanggan agar lebih spesifik dan mudah dalam mengaturnya.

Selain 7 fitur unggulan WhatsApp bisnis yang sudah saya sebutkan, fitur standar yang sama di WhatsApp standar juga ada, seperti

  1. WhatsApp Story
  2. Status
  3. Foto Profil
  4. Stiker
  5. Penanda Pesan Penting dengan bintang
  6. Meneruskan pesan
  7. Membalas pesan yang spesifik

Nah, itulah keunggulan dari fitur WhatsApp bisnis. Kalau kamu memang mau sukses dalam jualan online. Sudah saatnya pasang aplikasi WhatsApp bisnis ini. Aplikasi ini bisa dipasang dengan link : WhatsApp Bisnis.

 

 

Written by Hasnil
Full-timer Father | Part-timer Entrepreneur | Muslim Seorang ayah yang terus belajar untuk menjadi ayah dan sekaligus suami yang baik. Saya suka bisnis dan diskusi tentang bisnis bersama teman-teman saya. Selalu punya ide-ide baru dan berusaha menyiapkan eksekusinya. Profile

One Reply to “Fitur unggulan WhatsApp Bisnis”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *